Minggu, 11 Desember 2011

Bupati KSB resmi tutup Diklat Prajabatan Golongan II Angkatan V dan Golongan III Angkatan IV CPNSD Kabupaten Sumbawa Barat tahun Anggaran 2011

Bertempat di Aula Gedung Sekretariat Daerah Lantai III Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), diadakan acara Penutupan Diklat Prajabatan Golongan II Angkatan V dan Golongan III Angkatan IV CPNSD Kab. Sumbawa Barat tahun Anggaran 2011.

Acara dimulai dengan laporan penyelenggaraan Diklat oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) KSB, Drs. Burhanuddin. Dalam laporannya Burhanuddin menyampaikan bahwa Diklat Prajabatan bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.
Secara simbolis Bupati KSB melepas tanda peserta prajabatan
Jumlah Total Peserta Golongan II dan III adalah 202 orang dengan rincian sbb: Jumlah Peserta Golongan II: 124 orang; Laki-laki = 34 orang, Perempuan = 90 orang; Tenaga Struktural = 22 orang, Tenaga Fungsional = 102 orang (37 tenaga guru dan 65 tenaga kesehatan). Jumlah Peserta Golongan III: 78 orang; Laki-Laki = 42 orang, Perempuan = 36 orang; Tenaga Struktural = 30 orang; Tenaga Fungsional = 48 orang ( 32 tenaga guru dan 16 tenaga kesehatan)

Diklat Prajabatan Golongan II diselenggarakan selama 19 hari (tanggal 26 September s.d. 14 Oktober 2011), Diklat Prajabatan Golongan III selama 24 hari (24 Oktober s.d. 16 November 2011).

Penginapan dan tempat belajar dilaksanakan di Hotel Andi Graha Taliwang. Burhanuddin juga menyampaikan tentang program unggulan dalam diklat kali ini adalah Maghrib Mengaji (Mengaji Qur’an, Kultum dan Sholat Isya Berjamaah), Subuh Berjamaah, Shalat Tahajud (setiap malam Jumat), Outbound & Fun Games serta Bioskop Prajabatan. “Seluruh program unggulan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah daerah” ujarnya. Dan akhirnya Burhanuddin mengumumkan bahwa seluruh peserta prajabatan dinyatakan lulus 100%!

Sambutan Bupati KSB, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, SH, MM, dalam kesempatan ini menyampaikan selamat kepada CPNSD KSB yang telah menyelesaikan rangkaian diklat prajabatan. “Semoga setelah diklat prajabatan ini, banyak inovasi program yang bisa Anda kembangkan untuk kemajuan KSB di masa mendatang”, ujarnya.

Ditengah acara beliau juga sempat bercanda “Jika ada CPNS yang berasal dari luar KSB dan belum berkeluarga maka nikahlah dengan orang KSB, agar memperluas persaudaraan dan sekaligus membawa nilai tambah bagi KSB” ungkapnya. Candaan tersebut sontak mengundang gelak tawa dari seluruh hadirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar